Emas Model Batik Sebagai Bentuk Apresiasi Anda

Emas Model Batik Sebagai Bentuk Apresiasi Anda

Sobat petualangan emas, beberapa tahun yang lalu, PT. Antam mengeluarkan cetakan emas berbentuk batik, dimana sebagai apresiasi kepada masyarakat bahwa emas berbentuk batik memberikan daya tarik tersendiri dan keunikan dari emas batangan lain.

Emas Batik


Emas batik disebut juga dengan smallbar exclusive atau emas batangan yang berbentuk ekslusive, unik, simbol kebanggaan sebagai orang Indonesia, dimana emas batik merupakan kenangan budaya dari Indonesia yang mempunyai nilai historis yang tinggi.

Penggunaan emas tersebut tepat bila digunakan untuk perhiasan daripada untuk investasi, namun banyak juga yang digunakan sebagai pelengkap perhiasan di rumah Anda.

Emas batik telah diuji oleh laboratorium yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan memiliki standar kualitas produk yang diakui oleh LBMA (London Bullion Market Association) dan masuk dalam Good Delivery List of Acceptable Refiners of Gold Bars.

Jenis Emas Batik

Batik merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia, dimana corak dan bentuk emas itu disesuaikan dengan jenis batik di Indonesia yaitu:
  1. Emas Batangan Batik Parang Barong
  2. Emas Batangan Batik Kawung Picis
  3. Emas Batangan Batik Sido Mukti
  4. Emas Batangan Batik Mega Mendung


Kepingan emas batik diatas dibagi menjadi 2 jenis ukuran yaitu 10 gram dan 20 gram, dimana penggunaan emas tersebut cocok digunakan untuk souvenir, hadiah, oleh - oleh dan sebagai perhiasan.

Mengenai harga emas batik diatas adalah sama dan lebih mahal daripada kepingan logam emas murni yang biasa atau gold bar pada umumnya, emas batik tergolong kedalam emas perhiasan dan dikenai ppn (pajak pembelian) sebesar 10 %.

Gold bar batik yang 10 gram dapat dijadikan sebagai kalung dan harus dibelikan frame emas dan kalung emas dengan penjualan yang terpisah.

Mengenai harga gold bar batik 10 gram baru -baru ini dijual sekitar Rp. 6- 7 juta disertai sertifikat dari KAN dan sertifikat LBMA menjadikan emas Anda diakui dan mempunyai reputasi yang tinggi di mata dunia.

Corak Emas Batik


Corak emas batik seperti parang barong, kawung picis, sido mukti, mega mendung mempunyai sejarah sendiri dan diabadikan tiap pahatan ukiran emas itu yang mencerminkan budaya tertinggi dari Indonesia tentang batik yang dikenal oleh dunia, bahwa batik adalah pakaian tenun yang dibuat oleh tangan yang berasal dari Indonesia.

Kerumitan dari memahat dan mengukir emas itu menggunakan teknologi laser, dimana setiap jengkal ukiran emas dalam ukuran milimeter tidak merusak fisik emas itu, sehingga kelihatan fisik emas itu mirip dengan aslinya yaitu ukiran batik.

Keberadaan Emas Batik


Keberadaan emas batik itu sekarang jarang ditemukan lengkap diantara emas batik parang barong, sido mukti, kawung picis dan mega mendung, karena emas tersebut banyak diburu para kolektor emas sebagai barang simpanan yang bernilai tinggi dan mempunyai historis yang unik.

Jika sobat petualangan emas ingin mendapatkan emas batik yang asli dan memiliki sertifikat keaslian emas, maka sobat bisa mendatangi gerai Antam terdekat atau langsung ke pabrik Antam di Jakarta atau Surabaya.

Emas batik adalah warisan budaya Indonesia yang tak lekang oleh pudar oleh waktu dan tetap mengkilap jika Anda menyimpannya.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel