Jenis Pohon Mengandung Emas

Ciri-ciri pohon yang mengandung emas


Sewaktu kita mencari emas di hutan yang lebat maka kita akan menemukan jenis pohon tertentu yang bisa menghasilkan emas.

Pohon apa itu. Apakah pohon emas itu ada? Dimana lokasi pohon emas itu berada?


Pohon Mengandung Emas


Penelitian terbaru di Australia ilmuwan meneliti jenis pohon tertentu yang mengandung emas, jenis pohon ini memang juga bisa tumbuh di hutan manapun di dunia namun keberadaan emas pada tumbuhan tidak lepas dari kandungan emas yang ada di sekitar pohon ini.

Pohon emas itu adalah pohon eucalyptus, cara kerja pohon ini sebenarnya menghisap air di dalam tanah dan mengangkat mineral logam seperti emas sampai ke permukaan tanah.

Ada sekitar 700 spesies pohon eukaliptus yang tersebar mulai Australia, Papua Nugini, Irian Jaya, Papua, Kalimantan sampai Malaysia dan Filipina.

Eukaliptus ini dalam spesies tumbuhan dinamakan dengan nama ilmiah Eucalyptus, Family Myrtacea, Kingdom Plantae, Kelas Magnoliophyta.

Pada umumnya pohon ini tidak tahan hidup dalam suhu ekstrim -3 derajat Celcius sampai 45 derajat celcius.

Pada cuaca ekstrim yang panas, pohon eukaliptus bisa mengeluarkan minyak esensial dan bisa menyebabkan kebakaran sehingga di negara Australia pohon ini bisa menyebarkan minyak lewat dahan ranting pohon dan bisa menimbulkan kebakaran jika tersulut api.

Cara kerja pohon ini adalah menyerap air melalui proses transpirasi yaitu hilangnya uap air dari permukaan tumbuhan.

Dalam keadaan ini maka mineral logam dalam tanah di bawah pohon eukaliptus tersedot sampai batang pohon, logam emas juga bisa terangkat ke seluruh tubuh tumbuhan ini sehingga pohon eukaliptus adalah pohon yang mengandung emas.


Ciri-ciri pohon Mengandung emas


Ada sekitar 700 spesies eukaliptus yang tersebar ke seluruh dunia, cara identifikasi pohon yang mengandung emas adalah sebagai berikut:

1. Kondisi sekitar pohon

Kondisi pohon eukaliptus yang mengandung emas tentu tidak lepas dari kondisi lingkungan yang mendukung pohon ini untuk tumbuh dan hidup dengan sempurna di alam.

Tanah yang subur juga mempengaruhi kehidupan pohon ini dalam berkembang dan hidup dengan kondisi tanah lempung merah atau red clay.


Tanah merah Eukaliptus lokasi tempat emas berada


Tanah lempung merah ini merupakan sinyalemen adanya deposit emas di dalam tanah sampai kedalaman kurang lebih 12 meter.

Untuk deposit emas terbanyak pada umumnya mempunyai kedalam tanah sekitar 30 meter, sehingga pohon ini bisa dijadikan rujukan untuk dilakukan pengujian sampel emas.


2. Warna pohon emas

Pohon ini mempunyai warna cokelat muda sampai cokelat tua, semakin berwarna cokelat tua maka umur pohon ini relatif tua.

Kulit pohon memang licin dan mudah mengelupas dan mengandung minyak esensial.


Kandungan minyak ini membawa efektif dalam melakukan identifikasi emas sebab pohon eukaliptus menghasilkan minyak esensial yang bermanfaat untuk kehidupan Manusia.


3. Bentuk pohon emas

Lokasi Pohon emas terdapat pada pohon eukaliptus


Pohon ini mempunyai bentuk batang yang panjang dan tidak beraturan, panjang pohon sekitar 40 meter menjulang tinggi dan mempunyai diameter batang pohon selebar 1 meter.

Bentuk pohon ini kebanyakan oval dan ramping kulitnya bergaris-garis.


4. Ciri Daun Mengandung Emas

Pohon eukaliptus yang mengandung emas mempunyai ciri daun pangkal daun berbentuk mengecil, ujung daun meruncing, daun tidak begitu lebat.

Ciri ciri daun mengandung emas

Daun meruncing diujung dan jumlah daun yang jarang-jarang atau tidak lebat ini dengan warna daun hijau tua ini merupakan sinyalemen bahwa ada emas yang terkubur di dalam tanah sekitar pohon itu tumbuh.

Bunga eukaliptus menghasilkan nektar yang biasa di cari oleh tawon dalam mencari bunga yang berwarna harum.


5. Aliran air

Pohon eukaliptus ini lebih cocok hidup dengan kondisi aliran air yang tidak begitu berair, pohon emas ini lebih menyukai hidup pada tanah merah dan mempunyai kedalaman tanah merah sampai 10 meter.

Kondisi demikian membuat pohon ini akan menghisap air di dalam tanah untuk mencukupi kebutuhan pohon untuk hidup dan berkembang.

Pastinya akar pohon ini menjalar seperti serabut syaraf dan menjangkau hingga puluhan sampai ratusan meter.

Jadi logam mineral berharga ikut tersedot oleh akar pohon dan ditemukan serpihan emas pada sepanjang pohon ini, mulai batang pohon, daun pohon dan ranting pohon.

Alasan tersebut pohon eucalyptus dijuluki juga pohon emas.



Keberadaan pohon emas


Lokasi pohon ini menyebar mulai Australia, Papua Nugini, Pulau Papua, Pulau Maluku, Pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan, Pulau Sumatera, Pulau Jawa sampai ke Filipina.

Dimana pohon iklim tropis kering dan iklim tropis basah merupakan tempat kehidupan bagi pohon ini.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel