Endapan Uranium Vanadium

uranium vanadium terdapat di plateu yang kaya vegetasi

Sobat petualangan emas, pengendapan bijih uranium vanadium terjadi pada lingkungan laut dangkal, dengan gosong yang berpindah - pindah.

Endapan Uranium

Kedua unsur tersebut larut sebagai sulfat dan mengalir memasuki cekungan yang kaya vegetasi. Pada umumnya pokok batang kayu yang telah mati mengalami proses permineralisasi oleh karbonat.

Karbonat yang mengalami permineralisasi oleh karbonat kemudian diganti oleh uranium dan vanadiu dalam bentuk oksida.

Di daerah Plateu Colorado ditemukan sebuah batang kayu sepanjang 30 meter yang menghasilkan bijih seberat 30 ton yang mengandung uranium, vanadium dan radium.

Dua buah batang kayu yang lain ditemukan juga di daerah yang sama sekitar Colorado, Amerika serikat dengan jumlah yang hampir mirip yaitu terdapat pada batang pohon.

Menurut Fisher (Bateman, 1960 berpendapat bahwa pengendapan unsur - unsur tersebut kemungkinan karena larutan air tanah yang mengeluarkan unsur - unsur mineral logam ke permukaan tanah dan kejadian tersebut merupakan alami dari proses permineralisasi.

Proses terjadinya uranium vanadium juga terjadi jika semua persyaratan yaitu sulfat di daerah cekungan atau plateu yang kaya vegetasi terdapat pohon - pohon yang tumbang dan terdapat larutan air tanah yang mengeluarkan unsur - unsur tersebut.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel